Site Info


Memasang Meta Description Di Blogger Dan Optimisasinya

Memasang Meta Description Di Blogger Dan Optimisasinya

Memasang Meta Tag Description Di Blogger- Dalam pembahasan pertama tentang meta tag untuk blog, saya akan membahas dari yang menurut opini saya terpenting terlebih dahulu. Ya, meta description memang menurut saya paling penting di dalam blog. Menurut saya, meta description harus digunakan dan dioptimisasi dengan baik karena meta ini adalah meta yang mendeskripsikan blog Anda. Peraturan dari meta description adalah, Anda tidak boleh terlalu banyak memasukkan keyword agar tidak menumpuk dan juga jangan terlalu panjang karena dapat diabaikan oleh search engine seperti Google. Sekarang, kita akan membahas dua hal yang menyangkut meta description, yaitu cara memasangnya dan cara mengoptimisasinya.

A. MEMASANG META DESCRIPTION DI BLOGGER

Untuk memasangnya, cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasang meta description:

1. Dari dasbor, klik menu Lainnya-->Prefensi Penelusuran.

Memasang Meta Description Di Blogger Dan Optimisasinya

2. Lihat menu Tag Meta. Klik Edit, kemudian klik Ya pada kolom pengaktifan prefensi penelusuran. Kemudian, masukkan teks yang menggambarkan konten blog Anda maksimal 150 karakter.

Memasang Meta Description Di Blogger Dan Optimisasinya

3. Jika sudah, klik Simpan Perubahan.
Jangan mengulangi kata kunci (keyword) pada blog karena hal tersebut menyebabkan penumpukan keyword. Hal ini tidak disukai oleh search engine.

Untuk mengujinya, coba tuliskan alamat URL blog Anda di search engine Google kemudian lihat kata-kata dibawah judul blog Anda. Lihat contoh penggunaan meta description di bagian paling atas artikel.



B. OPTIMISASI PENGGUNAAN META DESCRIPTION

Untuk mengoptimisasi meta description, sebaiknya gunakan 130-150 karakter. Gunakan juga kata kunci yang dianggap Anda paling penting dan yang paling berhubungan dengan blog Anda. Seperti yang dikatakan dikatakan diatas, jangan sampai Anda terlalu banyak menulis kata kunci karena efeknya tidak baik untuk SEO blog. Jadi, kita dapat menarik kesimpulan bahwa meta description adalah meta yang paling penting, dan berguna untuk memberi penjelasan yang singkat tentang artikel (konten) blog. Satu hal yang pasti, meta description tidak ada hubungannya dengan traffic blog karena meta description fungsinya hanya untuk mendeskripsikan suatu blog dengan singkat, padat, dan jelas. 

0 komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Komentar yang mengandung bahasa kasar, SPAM, dan SARA tidak akan dibalas dan akan ditaruh dalam folder SPAM. Blog ini menerapkan fitur moderasi komentar. Dilarang menyertakan link hidup atau mati serta bentuk promosi lainnya. Terima kasih.