Site Info


Membuat Judul Dan Deskripsi Blog Berada Di Tengah

Membuat Judul Dan Deskripsi Blog Berada Di Tengah

Membuat Judul Dan Deskripsi Blog Berada Di Tengah-Secara default, judul dan deskripsi suatu blog akan berada di bagian rata kiri. Dalam pengaturan Template secara otomatis (bukan lewat Edit HTML), cara untuk membuat judul dan deskripsi blog untuk menjadi rata kanan, rata tengah, itu tidak ada. Blogger memang tidak menyediakan fitur semacam itu. Saya pernah pergi (mengunjungi) suatu blog dan website dan menemukan blog mereka judul dan deskripsinya berada pada rata tengah.

Saya pun berpikiran, bagaimana cara membuatnya ya? Nah, setelah saya cari kesana kemari, ternyata caranya tidak sesulit yang dibayangkan, yaitu melalui Edit HTML. Ya, kita dapat membuat judul dan deskripsi blog berada di tengah melalui cara yang sudah lazim digunakan para master-master blogger ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pada dasbor, pindah ke Template.

2. Pilih menu Edit HTML.

3. Cari kode .header-inner .Header .titlewrapper {. Keseluruhan kodenya adalah sebagai berikut:

header-inner .Header .titlewrapper {
padding: 22px $(header.padding);
}

4. Jika sudah ketemu, ganti kode tersebut dengan kode berikut:

#header-inner {text-align: center ;}
.header-inner .Header .titlewrapper {
padding: 22px $(header.padding);
}

5. Jika sudah simpan template. Enjoy your new header design! :D

0 komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Komentar yang mengandung bahasa kasar, SPAM, dan SARA tidak akan dibalas dan akan ditaruh dalam folder SPAM. Blog ini menerapkan fitur moderasi komentar. Dilarang menyertakan link hidup atau mati serta bentuk promosi lainnya. Terima kasih.